SEKILAS INFO
: - Sunday, 12-07-2020
  • 6 hari yang lalu / Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Bapak/Ibu calon peserta didik SMA Islam PB Soedirman Jakarta, mohon maaf bahwa : 1.Untuk kuota calon peserta didik SMA Islam PB Soedirman Jakarta baik program IPA maupun program IPS kuota sudah terpenuhi (ditutup).
  • 6 hari yang lalu / 2.Bagi bapak ibu yang melakukan pembayaran BPPDB melalui transfer pada tanggal 6 Juli 2020 setelah pukul 18.00 baik program IPA maupun program IPS akan dikembalikan(tdk diterima)
  • 6 hari yang lalu / 3.Kuota cadangan akan dibuka tanggal 8 Juli 2020 pukul 09.00 WIB. Bagi calon peserta didik yang akan melakukan. pembayaran BPPDB agar konfirmasi terlebih dahulu kepada Ibu Aryantie di nomor 0818217863 dan Ibu Riyani di nomor 085889008900. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Jakarta, 5 Juli 2020.

Oleh : Nur Alam

Bismillah…,

Di ruang publik akhir-akhir ini sedang masif diperbincangkan banyak orang tentang rencana pemberlakuan new normal, tatanan hidup baru atau kenormalan baru, karena mulai melandainya penularan covid-19 di beberapa daerah. Ada pro dan kontra, itu hal yang biasa…!

Namun, solusi jitu yang Allah tawarkan kepada kita bukan dengan new normal, tatanan kehidupan baru atau kenormalan baru, tapi dengan bertaubat dan mensucikan diri untuk melawan wabah virus apapun yg pernah ada di dunia ini.

Rasulullah SAW, mengajarkan kita untuk selalu beristighfar dan bertaubat kepada Allah, 70 sampai dengan 100 kali dalam sehari semalam.

Panglima Besar Jenderal Soedirman, figur yang pantas kita teladani, beliau selalu menjaga wudhu’-nya, untuk kesucian lahir bathinnya sepanjang hari dalam aktivitasnya.

Kemudian, wabah virus hadir hari-hari ini, tidak dapat dipungkiri karena sudah bertumpuknya dosa-dosa kita (zina, riba, korupsi, curang, zhalim, nifaq, kufur ni’mat, monopoli, dst.), maka kita harus bertaubat.

Perilaku hidup jorok, kotor, tidak bersih, makanan haram, rakus, serakah dan tamak, juga turut berperan hadirnya virus ini, maka kita harus sucikan & pelihara diri lahir bathin (mandi, berwudhu’, jaga kesehatan, minum obat, makan yg halalan thayyiban wa mubaarakan, olah raga, dst.).

Perhatikan firman Allah ini:

اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّا بِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (QS. 2:222).

Dengan bekal tulus mau bertaubat kepada Allah dan selalu mensucikan diri dari berbagai dosa dan kotoran duniawi, kita siap memasuki sebuah tatanan hidup berkemajuan (maaf, bukan new normal).

Sekali lagi, kita siap menyongsong hidup berkemajuan, baik dalam beragama, ibadah, mua’malah, da’wah, pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, bisnis, politik, diplomasi, budaya, pertahanan, maupun keamanan, dan seterusnya.
(QS. 59:18 dan 8:60).

Semoga dapat memberkahi kita semua.
Wallaahu A’lam bish Shawaab.
—————————————————-
Jum’at Penuh Barakah
Kranggan Permai, 29/05/2020
🙏🙏🙏

2 komentar

Ikah Atikah, Thursday, 28 May 2020

Maasyaa Allah pesannya sangat bagus sekali, Jazakallahu khoir Pak🙏

Reply

Sugiarti, Friday, 29 May 2020

MasyaAllah, luar biasa pak. Sangat manfaat ilmunya, terima kasih🙏

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Fan Pages

Video Terbaru

Statistik Web

  • 278516Total reads:
  • 172908Total visitors:
  • 5722Reads per month:
  • 13Visitors today:
  • 0Visitors currently online: