SEKILAS INFO
: - Friday, 22-11-2019
  • 4 hari yang lalu / PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 Telah dibuka.
Sebab Allah Bersama Kita. JANGAN MENYERAH

Banyak kutipan dan quote-quote keren saat membaca buku ini. Membuat terdiam sejenak ketika menyelesaikan bab demi bab. Ada benarnya juga.  Rasanya seperti diingatkan kembali terhadap apa yang sebenarnya tujuan hidup kita di dunia ini. Biasa sih, tapi coba saja baca sampai selesai. Anda akan pada kesimpulan “Ya, saya tidak boleh menyerah”

“Jangan pernah menyerah” adalah sebuah karya Aldillah Dharma dengan tebal halaman buku sebanyak 202 halaman.

Dalam buku tersebut di jelaskan bahwa kita hidup seperti sebuah siklus : Lahir > tumbuh> sekolah > kerja > menikah > menjadi orang tua > tumbuh tua > mati.

Manusia berasal dari Allah dan kelak akan kembali kepada Allah. Berasal dan kembali adalah hal yang pasti, namun yang belum tentu adalah bagaimana nanti kita akan kembali.

Dalam hidup menurut buku tersebut adalah jangan hanya sekedar hidup. Menurut Buya Hamka yang tertoreh di buku itu “Kalau hidup sekedar hidup , babi di hutan juga hidup. Kalau kerja sekedar kerja, kera juga bekerja”

Menurut penulis, sekedar kerja dan sekedar hidup adalah gambaran dari keadaan seseorang yang malas berpikir. Kita semua adalah pemegang mandat kehidupan, jadi menurutnya janganlah cuma menjadi penumpang dalam mengarungi kehidupan, tetapi harus mampu juga menjadi drivernya.

 

Yang juga menarik dalam buku ini adalah kalimat “ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki diri maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu” Brilian. Sangat brilian menurut saya. Ketika kita dihadapkan pada sebuah  kegalauan hidup dan harus merubah atau mengawali semua ini dari mana, maka mulailah dengan memperbaiki shalatmu. Berapa banyak dari kita yang sholat hanya cuma sekedar menggugurkan kewajiban sehingga tidak jarang kita mengabaikan tuma’ninah.  So, menurut penulis perbaiki shalatmu sebelum memperbaiki hidupmu. Simpel bukan?

 

Dalam buku tersebut penulis juga secara gamplang membahas tentang hijrah.  Yah, hijrah. Hijrah adalah berpindah, dari satu tempat menuju ke tempat yang lain. Kata hijrah berasal dari Bahasa Arab yang berarti meninggalkan, menjauhkan diri, dan berpindah tempat. Dalam kontek sejarah hijrah, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan Nabi saw bersama para sahabat beliau dari Mekah menuju Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakan risalah Allah, berupa akidah dan syariat Islam.

Dengan merujuk kepada hijrah yang dilakukan Rasulullah saw tersebut sebagian ulama ada yang mengartikan bahwa hijrah adalah keluar dari darul kufur menuju Islam

Keluar dari kekufuran menuju keimanan

Keluar dari keburukan menuju kebaikan

Keluar dari kegelapan menuju cahaya

Keluar daru keterpurukan menuju keberhasilan

Keluar dari kemaksiatan menuju kemaslahatan

 

Jangan pernah menyerah adalah sebuah kalimat yang memiliki makna lain dari kalimat jangan takut gagal. Hanya orang-orang yang berani gagal total yang akan meraih sukses total. Menurut Thomas Alva Edison, “Banyak orang yang sebenanya sudah sangat dekat dengan kesuksesan namun sayang, mereka kemudian menyerah.

 

Jadi jangan lewatkan buku karya Aldilla Dharma yang berjudul jangan menyerah. Saya tidak tengah promosi lho, tetapi tengah berbagi pengalaman dan virus semangat ketika membaca buku tersebut.

Saya,

Ahmad Bhadick

 

 

2 komentar

Dewi Herawati, Monday, 11 Feb 2019

Sangat menginspirasi

Reply

ahmad, Thursday, 14 Feb 2019

Terima Kasih Ibu

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Fan Pages

Video Terbaru

Statistik Web

  • 247076Total reads:
  • 154334Total visitors:
  • 2705Reads per month:
  • 55Visitors today:
  • 1Visitors currently online: